MNC Play

MNC Play Bersama BINUS Cari Bibit Usahawan Muda


Jakarta – MNC Play kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan industri kreatif dengan ambil bagian dalam penyelenggaraan SIMBIZ 2016 (Simulation Business). Sebelumnya, MNC Play juga telah bekerjasama dengan BINUS dengan berperan serta di acara International System Case Competition (ISCC) BINUS International pada November 2015. Diselenggarakan oleh BINUS International Trading Enterprise (BITE), sebuah komunitas mahasiswa dari BINUS International University,  tema yang diangkat tahun ini adalah ‘Creating Innovative Entrepreneurs’. Tema tersebut diambil dengan maksud untuk membangun masa depan para pengusaha muda Indonesia. Acara tahunan ini diadakan kembali pada tanggal 13-15 Mei 2016 di dua tempat, Mall Alam Sutera untuk hari pertama dan Kampus Binus International, Hang Lekir, Kebayoran Baru untuk hari kedua dan ketiga.

“Kawula muda perlu diperkenalkan pada ranah industri kreatif seawal mungkin. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kemandirian mereka. Kami sangat berbesar hati berpartisipasi dalam acara tahunan semacam ini. Dengan memperkenalkan salah satu layanan kami yaitu light speed internet kami berharap akan semakin banyak anak muda yang terinspirasi untuk menjalankan usaha mereka secara praktis, salah satunya melalui internet,” ungkap Agus Sugiharto, SVP Corporate Sales & Remote Branch Head MNC Play.

Dalam SIMBIZ 2016, MNC Play hadir sebagai official broadband partner yang menyediakan layanan internet bagi seluruh kontestan dan pengunjung yang hadir. Tak ketinggalan live streaming pada saat acara berlangsung yang dapat disaksikan melalui website MNC Play di www.mncplaymedia.com/live.

“SIMBIZ  bertujuan untuk menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan berbisnis. Generasi muda saat ini memiliki tantangan lebih besar dalam dunia karir karena mereka diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja, bukan lagi mencari pekerjaan. Di Indonesia, tingkat pengangguran pada kaum muda dapat dikatakan cukup tinggi. Sebenarnya mereka memiliki kemampuan dan semangat kerja yang cukup, namun tidak tersedianya lapangan pekerjaan menjadi penghalang utama dalam menyalurkan aspirasi dan inspirasi. Sebaliknya, dengan menjadi pengusaha, para pemuda dapat membantu setidaknya puluhan bahkan ratusan orang dalam mendapatkan pekerjaan,” ujar Richie Wijaya, Project Leader SIMBIZ 2016.

Para kontestan akan diasah kemampuan analisisnya dalam tiga tahap. Pertama, bagaimana mereka menganalisis data, berpikir secara cepat dalam memecahkan challenge questions di rally games. Tahap selanjutnya adalah permainan simulasi bisnis yang disebut JA TITAN, peserta akan terlibat dalam pengelolaan perusahaan secara virtual melalui sebuah aplikasi. Tahap terakhir adalah menyusun sebuah business plan yang nantinya akan dikompetisikan dengan tim lain. Akan ada tiga pemenang di kategori SMA dan Universitas untuk business plan terbaik.

 


Related News